Citilink Malaysia Beroperasi Pertengahan 2019? - Aviatren

Citilink Malaysia Beroperasi Pertengahan 2019?

April 16, 2019

Airbus A320neo pertama Citilink

AVIATREN.com – Maskapai LCC Citilink disebut akan mengembangkan sayap bisnisnya ke Malaysia, dengan menggandeng perusahaan setempat.

Dua perusahaan Malaysia disebut telah setuju untuk membuat maskapai baru dengan menggunakan nama Citilink.

Dua perusahaan yang dimaksud adalah SMTrack dan Dexma Express. SMTrack disebut akan mengakuisisi 60 persen saham Dexma Express selaku sales agen Citilink di Malaysia.

Nilai akuisisi Dexma Express oleh SMTrack mencapai 2,8 juta Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 9,5 miliar. Dexma kemudian akan melakukan rebrand dengan mengusung nama Citilink Malaysia.

Dikutip AVIATREN dari Fligh Global, Selasa (16/4/2019), belum diketahui berapa bagian yang dimiliki Citilink dalam Citilink Malaysia.

Sumber dalam SMTrack mengatakan kepada New Straits Times pada 15 April lalu, bahwa Citilink Malaysia akan mulai beroperasi pada kuartal II-2019. Jangkauan wilayahnya adalah Asia Tenggara.

“Rute pertama kami adalah Kuala Lumpur (malaysia) ke Pnom Penh Kamboja. Di luar negara ASEAN, kami membidik China,” kata perwakilan SMTrack, Jay Hoo.

Flight Global menyebut Citilink akan memberikan 51 pesawat Airbus A320 untukdioperaiskan oleh unit Malaysia.

Langkah yang dilakukan Citilink ini serupa dengan Lion Air Group, yang mengembangkan sayap ke wilayah ASEAN, dengan membentuk Malindo di Malaysia dan Thai Lion Air di Thailand.

Sumber: Flight Global

Facebook Comments