Garuda Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan Go-Jek - Aviatren

Garuda Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan Go-Jek

February 12, 2019

Garuda Indonesia (Nikkei Asian Review).

AVIATREN.com – Maskapai Garuda Indonesia tengah menjajaki kerja sama dengan Go-Jek terkait untuk memperkuat distribusi logistik ke pelanggan Garuda di Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, kerja sama itu saat ini dalam tahap pembicaraan lebih lanjut. Diharapkan dalam beberapa bulan ke depan sudah tercapai kesepakatan.

“Garuda sedang mengembangkan teknologi baru yang berkaitan dengan e-commerce dan logistik,” ujar Ari seperti dikutip dari Reuters, Senin (12/2/2019).

“Kemitraan ini akan memungkinkan barang yang dipesan melalui aplikasi Go-Jek di satu kota di Indonesia untuk dikirimkan di kota lain menggunakan armada Garuda,” kata Ari.

Saat ini, Go-Jek memiliki layanan pengiriman barang Go-Send. Namun, pengiriman itu terbatas untuk jarak 40 kilometer saja.

Sejak beroperasi pada 2011 di Jakarta, Go-Jek telah berevolusi dari layanan berbagi tumpangan, menjadi aplikasi satu atap.

Pelanggan Go-Jek dapat melakukan pembayaran online lewat Go-Pay dan memesan semuanya, mulai dari makanan, bahan makanan, hingga barang e-commerce.

Go-Jek juga memiliki layanan Go-Shop yang memungkinkan pelanggan membeli barang di suatu toko, langsung dari aplikasi Go-Jek.

Sementara untuk layanan Go-Send, Gojek sudah bekerja sama dengan beberapa e-commerceuntuk menyediakan jasa logistiknya.

Facebook Comments