Garuda Indonesia Buka Rute London - Bali 22 Januari, Tetapi Ada yang Aneh... - Aviatren

Garuda Indonesia Buka Rute London – Bali 22 Januari, Tetapi Ada yang Aneh…

January 7, 2019

Boeing 777 Garuda Indonesia.

AVIATREN.com – Garuda Indonesia membuka rute internasional baru yang cukup aneh, yakni penerbangan nonstop London (LHR) – Bali (DPS), yang akan dibuka mulai 22 Januari mendatang.

Mengapa disebut aneh? Sebab, tiket penerbangan London – Bali oleh Garuda Indonesia itu hanya dijual secara one-way, atau sekali jalan.

Penumpang yang ingin membeli tiket PP (Return ticket) harus membelinya di rute Jakarta (CGK) – London (LHR), tidak bisa nonstop dari Bali/Denpasar (DPS).

Artinya, penumpang harus terbang ke Jakarta dahulu menggunakan penerbangan domestik, dengan armada B737, sebelum melanjutkan penerbangan ke London menggunakan B777.

Mulai 22 Januari 2019 mendatang, Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute penerbangan nonstop London Heathrow (LHR) – Bali Denpasar (DPS) dengan frekuensi 3 kali seminggu, yakni pada Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA87 akan berangkat dari London Heathrow pada pukul 21:55 dan tiba di Denpasar pada 21:15 (+1 hari).

Penerbangan tersebut akan menempuh jaraj 8.168 mil dengan lama penerbangan sekitar 15 jam 20 menit.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan London – Bali dengan armada B777-300ER yang terdiri atas dua kelas, yakni bisnis dan ekonomi. Tidak ada lagi kelas First Class.

Sementara itu, penerbangan Jakarta – London akan dilayani dengan nomor penerbangan GA86 yang akan berangkat dari bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada pukul 12.05 dan tiba di London pada pukul 20.00 waktu setempat (hari yang sama).

Facebook Comments