Setelah Caplok Sriwijaya Air, Garuda Juga Bakal Ambil Alih Indonesia AirAsia? - Aviatren

Setelah Caplok Sriwijaya Air, Garuda Juga Bakal Ambil Alih Indonesia AirAsia?

December 21, 2018

AirAsia

AVIATREN.com – Setelah Garuda Indonesia Group mengambil alih operasional Sriwijaya Air (lewat anak usaha Citilink), kini kabar baru menyebut Indonesia AirAsia juga menawarkan diri untuk diambil alih oleh Garuda Indonesia.

Menurut Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara, maskapai merah itu telah mengajukan penawaran untuk membuka kerja sama operasional (KSO) dengan Garuda.

“Ya mereka minta KSO dengan kami, tapi saya belum bicarakan detil,” ujar Ngurah Askhara seperti dikutip AVIATREN dari Detik Finance,  Jumat (21/12/2018).

Meski begitu, pihak Garuda Indonesia sudah mempertimbangkan tawaran itu. Apalagi Indonesia AirAsia memiliki pangsa pasar yang kuat di penerbangan internasional.

“Kita lihat, kekuatan mereka di internasional, jadi kita lihat,” tambahnya.

Menurut Askhara dengan kekuatan AirAsia yang cukup besar di taraf internasional bisa dimanfaatkan untuk mendorong PT Citilink Indonesia melebarkan sayapnya.

“Kami akan lihat opportunity-nya. Karena AirAisa ini kuat di internasional, jadi kami support juga ke Citilink. Jadi kami terbuka,” pungkasnya.

Sebelumnya Garuda Indonesia Group melalui anak usahanya PT Citilink Indonesia telah mengambilalih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air. 

Hal ini direalisasikan dalam bentuk Kerjasama Operasi (KSO) yang dilakukan oleh PT Citilink Indonesia (Citilink) dengan PT Sriwijaya Air dan PT NAM Air. 

KSO tersebut telah ditandatangani pada tanggal 9 November 2018. Nantinya, keseluruhan operasional Sriwijaya Group termasuk finansial akan berada di bawah pengelolaan dari KSO tersebut.

Facebook Comments