Resmi! Bandara Banyuwangi Jadi Bandara Internasional - Aviatren

Resmi! Bandara Banyuwangi Jadi Bandara Internasional

December 19, 2018

Bandara Banyuwangi
Bandara Banyuwangi


AVIATREN.com – Bandara Banyuwangi resmi menjadibandara Internasional, seiring dengan diresmikannya penerbangan Banyuwangi-Kuala Lumpur oleh maskapai Citilink pada hari ini, Rabu (19/12/2018).

Penerbangan Citilink rute Banyuwangi-Kuala Lumpur pp dilayani dengan pesawat Airbus A320 dengan nomor penerbangan QG514. Pesawat berangkat dari Banyuwangi pada pukul 08.20 waktu setempat dan tiba di Kuala Lumpur pukul 12.10 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan Citilink Kuala Lumpur – Banyuwangi menggunakan nomor penerbangan QG515. Pesawat dijadwalkan berangkat pukul 13.20 waktu setempat dan tiba di Banyuwangi pukul 15.10 waktu setempat.

Pesawat yang digunakan adalah Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali sepekan, yakni Rabu, Jumat, dan Minggu.

Menara ATC bandara Banyuwangi

Bupati Banyuwangi, Anas mengatakan pembukaan rute ini pasti akan membawa dampak ekonomi yang besar bagi daerah.

“Pengembangan bandara ini akan menjadi penggerak ekonomi daerah,” kata Anas seperti dikutip AVIATREN dari JPNN, Rabu (19/12/2018).

Bandara Banyuwangi mulai beroperasi sejak 2011 lalu. Kini selain Citilink, maskapai lain yang juga beroperasi dari dan ke Banyuwangi antara lain Garuda Indonesia, NAM Air, dan Batik Air.

Facebook Comments