Boeing 777 Garuda Indonesia.

AVIATREN.com - Maskapai Garuda Indonesia memastikan pengoperasian kembali rute penerbangan langsung Jakarta – London pp. Adapun rute tersebut akan kembali dilayani Garuda Indonesia mulai 13 Desember 2018 mendatang. 

Rute penerbangan langsung Jakarta – London pp tersebut akan dilayani dengan armada Boeing 777-300 ER dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis, dan akan dioperasikan sebanyak 3 (tiga) kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu.

Rute Jakarta – London pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 Local Time dan akan di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 Local Time.

Sementara itu, penerbangan London – Jakarta pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 Local Time dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 19.10 Local Time.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan bahwa dibukanya kembali rute penerbangan langsung Jakarta – London pp tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional.

“Sejalan dengan komitmen peningkatan kinerja melalui pembenahan cost structure yang terus menunjukan pencapaian positif yang salah satunya dibuktikan dengan dapat kembali dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta – London ini“, kata Ari dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN.

Pengoperasian rute penerbangan langsung Jakarta – London pp tersebut juga menjadi potensi pasar tersendiri bagi market size “Australia – Eropa” yang tercatat tumbuh progresif dengan capaian trafik penumpang penerbangan lintas Australia – Eropa sedikitnya mencapai lebih dari 2 juta penumpang di tahun 2017 lalu. 

Adapun potensi market size tersebut menempatkan Inggris sebagai top destination kawasan Eropa bagi wisatawan asal Australia. Hal ini tentunya menjadi potensi pasar tersendiri bagi Garuda Indonesia, mengingat Garuda Indonesia saat ini menghubungkan Jakarta ke tiga destinasi utama Australia seperti Melbourne, Sidney dan Perth.Â