Indonesia AirAsia Buka Rute Antar-benua dari Lombok Februari 2019 - Aviatren

Indonesia AirAsia Buka Rute Antar-benua dari Lombok Februari 2019

December 5, 2018

Bandara Internasional Lombok (BIL).

AVIATREN.com – Indonesia AirAsia berencana membuka rute penerbangan antar-benua dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rute kota yang diincar adalah Perth di Australia. Adapun rute antar-benua Lombok-Perth akan dilayani dengan pesawat Airbus A320.

Dikutip AVIATREN dari Kompas.com, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Zulkieflimansyah menyebut rute penerbangan Indonesia AirAsia dari Lombok ke Perth akan mulai dibuka pada Februari 2019.

Pemerintah daerah NTB bekerja sama dengan maskapai LCC merah itu, dan membeli separuh kursi di setiap penerbangan, menggunakan pendanaan dari Kementerian Pariwisata.

Upaya ini dilakukan pemerintah daerah Lombok guna membangun kembali pariwisata, pasca-gempa bumi yang melanda, pada Agustus 2018 lalu.

“Kami mempromosikan pariwisata NTB besar-besaran untuk membuka mata bahwa Lombok dan Sumbawa kini aman untuk dikunjungi,” ujar Zulkieflimansyah.

Selain Indonesia AirAsia, pemerintah Lombok juga disebut melakukan pembicaraan dengan maskapai Lion Air, soal kemungkinan penerbangan dari Lombok ke Jeddah dan Guangzhou.

Bandara Lombok sendiri berdasar CH-Aviation, didominasi oleh penerbangan domestik, dengan penerbangan internasional tujuan Kuala Lumpur dan Changi, dioperasikan oleh maskapai AirAsia dan Silk Air.

Facebook Comments