Sukhoi Superjet SSJ100 Bekas Sky Aviation Bakal Dipulangkan ke Rusia - Aviatren

Sukhoi Superjet SSJ100 Bekas Sky Aviation Bakal Dipulangkan ke Rusia

August 13, 2018

Sukhoi Superjet SSJ100 Sky Aviation

AVIATREN.com – Pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ100) bekas maskapai Sky Aviation sedang dalam proses untuk diambil kembali oleh pemiliknya di Rusia. Halitu disampaikan oleh Direktur Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso.

SSJ100 Sky Aviation yang telah terparkir selama kurang lebih 5 tahun di bandara Hang Nadim Batam itu bakal dihidupkan kembali, dan dibawa pulang ke Rusia.

Menurut Suwarso, ada teknisi dari Rusia yang akan mengerjakan perbaikan SSJ100 tersebut, sebelum diterbangkan kembali ke Rusia.

“Ada 16 teknisi yang didatangkan, untuk menerbangkan kembali pesawat itu,” kata Suwarso, dikutip AVIATREN dari Batam Post, Senin (13/8/2018).

Suwarso menambahkan, perbaikan SSJ100 itu sudah dikerjakan oleh para teknisi Sukhoi Superjet sejak beberapa hari lalu. Saat ini SSJ100 sedang menunggu sejumlah spare part (suku cadang).

Sukhoi Superjet 100 milik Sky Aviation ini sudah tidak mengudara sejak 2013. Perusahaan ini hanya memiliki tiga unit pesawat saja. Dari peraturan menteri perhubungan saat itu, perusahaan wajib memiliki 5 pesawat.

“Kalau dulu kan tiga pesawat yang dimiliki, dua sewa. Sekarang lima pesawat yang dimiliki. Kalau tidak, izin rute tak diberikan. Daripada diteruskan, merugi, dihentikan,” ujarnya.

Akibat tidak mengudara lagi, Sky Aviation meninggalkan satu unit Sukhoi SSJ-100 di Hang Nadim sejak 5 tahun yang lalu.

Facebook Comments