Tower bandara Sea-Tac

AVIATREN.com – Seorang karyawan Alaska Airlines mencuri dan menerbangkan pesawat Dash 8-Q400 milik anak usahanya, Horizon Air di bandara Seattle-Tacoma International (Sea-Tac) pada Jumat (10/8/2018) malam waktu setempat.

Pesawat tersebut dibawa kabur terbang, namun kemudian diketahui jatuh di wilayah Ketron Island. Selain karyawan yag mencuri pesawat, dilaporkan tidak ada penumpang lain di dalam pesawat tersebut.

Menurut media setempat, sebuah pesawat jet tempur F-15 dilaporkan mengejar pesawat curian itu, kemudian diikuti oleh timbulnya asap dan ledakan keras.

Bandara Sea-Tac mengonfirmasi kejadina ini melalui akun Twitter resminya pada Sabtu (11/8/2018) dini hari.

Akun tersebut menulis, “karyawan maskapai melakukan takeoff tanpa izin tanpa penumpang di Sea-Tac; pesawat jatuh di wilayah selatan Puget Sound.”

Pejabat FAA mengonfirmasi kejadian itu, dan saat ini sedang mengusut peristiwa tersebut. Hal yang sama juga dilakuakn oleh pihak maskapai Alaska Airlines.

Belum diketahui apakah pesawat jatuh akibat ditembak pesawat jet tempur pengejar. Hingga saat ini, identitas karyawan yang mencuri pesawat juga belum diketahui. (Baca juga: Pencuri Pesawat di Bandara Seattle adalah Mekanik, Dianggap Tindakan Bunuh Diri)