Lion Air Group Berencana Buka Rute Penerbangan ke Eropa Tahun Ini - Aviatren

Lion Air Group Berencana Buka Rute Penerbangan ke Eropa Tahun Ini

June 16, 2018

Lion Air

AVIATREN.com – Salah satu petinggi Lion Air Group mengatakan, maskapainya akan membuka rute penerbangan ke negara-negara Eropa pada tahun 2018 ini. Hal itu dilakukan Lion Air setelah Uni Eropa mencabut larangan terbang bagi semua maskapai Indonesia pada Kamis (14/6/2018) lalu.

Menurut Direktur Operasional Lion Air Group, Daniel Putut Adi Kuncoro kepada Kompas.com, Lion Air Group akan terbang ke negara-negara Eropa dengan menggunakan armada widebody-nya, seperti Airbus A330 dan B747-400.

“Kami mau lihat market dulu seperti apa. Karena kami sudah punya pesawatnya dan market bisa kami evaluasi, segera kami terbangkan tahun ini,”kata Daniel, dikutip AVIATREN, Sabtu (16/6/2018).

“Dari Lion Air Group sendiri, memang beberapa airlines yang kami operasikan punya rencana atau target memiliki pesawat berbadan lebar yang bisa terbang dari Indonesia ke Eropa maupun Amerika,” imbuh Daniel.

Daniel menambahkan, Lion Air Group saat ini sudah memiliki tiga pesawat berbadan lebar atau wide body. Ketiga pesawat tersebut terdiri dari dua unit Airbus A330 yang ditempatkan di Indonesia dan Thailand serta satu unit Boeing 747 (Jumbo Jet) di Indonesia.

Baca juga: Lion Air Group Beri Sinyal Beli B787 Dreamliner

Ke depan, menurut Daniel, Lion Air Group masih dalam proses diskusi baik dengan pihak Boeing maupun Airbus untuk pembelian pesawat wide body berikutnya.

Daniel memastikan, Lion Air Group akan memilih pesawat yang dinilai efisien untuk terbang ke Eropa maupun Amerika nantinya.

Facebook Comments