Malindo Air di Kathmandu

AVIATREN.com - Pesawat B737-900ER Malindo Air penerbangan OD181 mengalami insiden overrun (tergelincir keluar landasan) di Bandar Udara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal (KTM), Kamis (19/4/2018) malam pukul 22.25 waktu setempat.

Pesawat registrasi 9M-LNJ tujuan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) itu membawa 132 penumpang, dua pilot dan lima kru kabin. Semua penumpang beserta awak pesawat telah dievakuasi dengan aman dan tidak ada korban luka dalam kejadian ini.

Dikutip AVIATREN dari Aviation-Safety.net, pesawat diketahui mendapat izin lepas landas runway 20. Lepas landas dibatalkan saat pesawat berada di separuh runway, namun pesawat tidak bisa berhenti di sisa runway yang tersedia. Runway kemudian ditutup untuk evakuasi. Belum diketahui apa alasan pilot OD181 membatalkan takeoff.

https://www.facebook.com/dhiraj.pujara2/posts/1623740054379439

Lion Air Group memberikan pernyataan bahwa Malindo Air telah memberikan layanan terbaik kepada penumpang yang terkena dampak yaitu makanan dan akomodasi, serta pengaturan untuk penerbangan berikutnya menuju Kuala Lumpur.

Pihak maskapai sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada penumpang yang terkena dampak dari insiden tersebut.

Keselamatan sebagai prioritas utama, Malindo Air sangat serius untuk melakukan penyelidikan serta langkah-langkah dalam memperbaiki dari kejadian/ situasi yang telah terjadi.