Pesawat Dilarang Melintas di Atas Perumahan Lionel Messi Tinggal - Aviatren

Pesawat Dilarang Melintas di Atas Perumahan Lionel Messi Tinggal

March 3, 2018

Pesebak bola klub FC Barcelona, Lionel Messi

AVIATREN.com – Rencana ekspansi bandara El Prat di Barcelona dibatalkan, karena ekspansi bakal membuat lalu-lintas pesawat melintasi area larangan terbang rendah yang menimbulkan kebisingan. Area tersebut juga menjadi tempat tinggal bintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi.

Messi tinggal di kota Gava, di pinggiran Barcelona. Di kota tersebut, berlaku peraturan perlindungan lingkungan dari polusi suara. Pesawat yang akan mendarat dan tinggal landas dari bandara El Prat dilaranf melewati wilayah tersebut.

“Anda tidak bisa terbang melintasi rumah (Lionel) Messi, hal ini tidak terjadi di tempat lain di dunia,” kata Presiden maskapai LCC Vueling, Javier Sanches-Prieto, dikutip AVIATREN dari Metro.co.uk, Sabtu (3/3/2018).

Maskapai Vueling sendiri memiliki hub di bandara El Prat Barcelona dan Leonardo da Vinci-Fiumicino di Roma.

Sementara Messi memiliki rumah di atas lahan seluas 10.000 meter persegi yang menghadap ke laut Mediterania, dan memiliki kolam renang dan lapangan sepakbola.

Lionel Messi sendiri dikenal menyukai lingkungan yang senyap. Tahun lalu, Messi sampai membeli rumah tetangganya demi memiliki lingkungan rumah yang senyap.

Bandara El Prat Barcelona sendiri sedang menghadapi lonjakan penumpang sejak 2013. Jika laju pertumbuhan ini terus terjadi, maka kapasitas bandara tidak akan mencukupi pad 2023 nanti, menurut Barcelona City Council.

Menurut mereka, bandara Barcelona dalam tujuh tahun ke depan akan memiliki 55 juta penumpang jika pertumbuhan rata-rata penumpang 4 persen setiap tahun.

Pada 2014 dan 2015 lalu, peningkatan jumlah penumpang sekitar 6 persen, dan pada sembilan bulan pertama meningkat menjadi 11 persen.

Solusinya menurut dokumen City Council adalah dengan membangun terminal satelit. Terminal baru ini ukurannya setara dengan Terminal 2 di bandara El Prat.

Facebook Comments