WhiteSky Aviation Luncurkan Layanan Sewa Helikopter "HeliCity" - Aviatren

WhiteSky Aviation Luncurkan Layanan Sewa Helikopter “HeliCity”

December 4, 2017

HeliCity dari WhiteSky Aviation

AVIATREN.com – Maskapai charter WhiteSky Aviation secara resmi meluncurkan jasa layanan sewa helikopter, HeliCity pada hari ini, Senin (4/12/2017). Peluncuran layanan HeliCity dilakukan di helipad Wisma Aldiron di Jakarta. Hadir dalam acara peluncuran adalah CEO WhiteSky, Denon Prawiraatmaja; Menteri Pariwisata, Arief Yahya; dan Menteri Pehrubungan, Budi Karya.

HeliCity yang digawangi Whitesky Aviation akan melayani perjalanan masyarakat untuk Jakarta dan sekitarnya dan juga ke Bandung, Jawa Barat. Keberadaan HeliCity kini resmi menjadi pelengkap moda transportasi setelah Kementerian Perhubungan melegitimasinya dengan menyusun rute penerbangannya.

“HeliCity melengkapi moda transportasi di Indonesia. Selain cepat, keberadaan HeliCity juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung sektor pariwisata yang affordable atau terjangkau,” tutur CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmaadja.

Saat ini, HeliCity mengoperasikan empat helikopter di armadanya, yakni satu unit Bell 429, dua unit Bell 505, dan satu unit Eurocopter EC130.

WhiteSky mengklaim saat ini sudah memiliki sekitar 171 helispot yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Cikarang, dan Karawang.

Untuk biaya, WhiteSky mematok sewa Rp 7 juta untuk penerbangan selama 15 menit, dengan 3-5 penumpang, tergantung jenis helikopter yang dioperasikan. WhiteSky juga membuka program membership sebesar Rp 10 juta per tahun atau Rp 20 juta per tahun dengan benefit masing-masing.

Ke depannya, WhiteSky menargetkan bakal menambah armada HeliCity-nya menjadi 30 helikopter dalam jangka lima tahun ke depan, dan membangun base operations di kota-kota besar di Indonesia.

Facebook Comments