CRJ1000 NG Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Garuda Indonesia mulai 21 Agustus 2017 melayani penerbangan Jakarta – Banyuwangi vv. Penerbangan Jakarta – Banyuwangi vv tersebut melengkapi rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar vv (via Surabaya) yang sebelumnya telah dilayani.

Penerbangan Jakarta – Banyuwangi vv tersebut menurut keterangan tertulis Garuda Indonesia, akan dilayani satu kali dalam setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ1000 NextGen (NG) yang berkapasitas 96 tempat duduk (all economy class).

Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi tersebut akan dilayani dengan menggunakan GA 264 yang akan berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pada pukul 14.15 WIB, dan akan tiba di Banyuwangi (Bandar Udara Blimbingsari) pada pukul 15.55 WIB.

Kemudian penerbangan dari Banyuwangi menuju Jakarta akan dilayani dengan menggunakan GA 265 yang akan berangkat dari Banyuwangi pada pukul 17.00 WIB, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 18.40 WIB.

 Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa dengan dilayaninya rute penerbangan Jakarta – Banyuwangi vv ini tentunya akan semakin memudahkan para wisatawan untuk dapat mengeksplore berbagai kota-kota lain di sekitar kota Banyuwangi, diantaranya; Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Lumajang.

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah melayani penerbangan ke Banyuwangi, yaitu Surabaya – Banyuwangi vv yang dilayani dua kali dalam setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70  tempat duduk (all economy class).

“Banyuwangi merupakan kota keempat di Provinsi Jawa Timur yang kami layani setelah kota Surabaya, Malang dan Jember. Kami harap dengan banyaknya pilihan rute ke berbagai kota  di Jawa Timur tersebut akan semakin menggerakan dan meningkatkan ekonomi lokal”, jelas Pahala.