Scoot

AVIATREN.com – Dua maskapai LCC Singapura, Tigerair dan Scoot resmi bergabung mulai Selasa (25/7/2017) ini, setelah proses merger antara keduanya rampung. Proses ini telah dilakukan sejak Mei 2016.

Penggabungan operasi Tigerair dan Scoot ini diumumkan di situs resmi Scoot. Selanjutnya, Tigerair dan Scoot akan beroperasi dengan brand Scoot.

Dengan merger atau penggabungan ini, maka Tigerair akan beroperasi dengan menggunakan brand Scoot. Namun, Code designator Scoot yang semula TZ akan diganti menggunakan designator code milik Tigerair, yakni TR.

Baca: Tigerair Ganti Nama Jadi Scoot Tahun Depan

Situs Scoot akan dipakai untuk platform pembelian tiket penerbangan Scoot dan Tigerair saat ini, begitu pun juga dengan call center Scoot. Counter check-in milik Tigerair di bandara-bandara akan direbranding menggunakan Scoot.

Pesawat-pesawat A320 yang dioperasikan oleh Tigerair juga bakal diganti livery-nya menggunakan livery Scoot. Penggantian livery ini dilakukan bertahap dan diharapkan selesai hingga pertengahan 2018 mendatang.

Saat ini Scoot mengoperasikan armada B787 dan A320.

“Penggabungan ini menjadi bagian strategi pertumbuhan jangka panjang kami, dan memberikan pengalaman perjalanan yang menyatu untuk semua tamu-tamu kami,” tulis Scoot dalam pernyataan resminya.

Berikut video singkat yang menjelaskan tentang penggabungan operasi Tigerair dan Scoot.