Rowan Atkinson alias Mr. Bean di video keselamatan baru British Airways.

AVIATREN.com – Maskapai-maskapai penerbangan adu kreatif dalam membuat video instruksi keselamatan (safety instruction video). Ini diperlukan agar peragaan keselamatan di dalam pesawat lebih menarik perhatian penumpang.

Yang terbaru, video keselamatan yang dibuat oleh British Airways yang melibatkan aktor dan komedian Rowan Atkinson, atau yang lebih dikenal perannya sebagai Mr. Bean.

Mr. Bean di dalam video keselamatan ini hanya berperan sebagai pemeran tambahan (figuran), aksi kocaknya ada di akhir video. Namun sebelum Mr. Bean tampil, British Airways menampilkan aktor, selebriti, dan komedian ternama dari Inggris.

Mereka adalah bintang Chiwetel Ejiofor, koki terkenal Gordon Ramsey, aktris Joanna Lumley dan Thandie Newton.

Ada pula bintang film X-Men, Ian McKellen dan aktris serial The X-Files, Gillian Anderson. Komedian Asim Chaudhry berperan sebagai sutradara yang mengaudisi mereka satu per satu.

https://www.youtube.com/watch?v=YCoQwZ9BQ9Q

“Penting bagi kami agar penumpang mau memperhatikan video keselamatan, melibatkan tokoh terkenal Inggris juga membuatnya menjadi meyenangkan, sehingga penumpang mau menoton hingga selesai,” ujar CEO British Airways, Alex Cruz dalam keterangan tertulis.

Safety Video yang melibatkan artis dan selebriti Inggris, termasuk Rowan “Mr. Bean” Atkinson ini bakal dipasang di seluruh armada pesawat British Airways mulai September 2017.