B737-300F Tri-MG tergelincir di Wamena.

AVIATREN.com - Pesawat kargo yang dioperasikan oleh Tri MG Asia Airlines tergelincir di bandara Wamena. Pesawat jenis B737-300 Freighter itu terlihat keluar dari landasan dan berhenti di rerumputan.

Dari foto yang didapat Aviatren dari lokasi kejadian, B737-300F Tri-MG yang tergelincir diketahui beregistrasi PK-YGG. Mobil pemadam kebakaran nampak bersiaga di lokasi kejadian. Salah satu foto juga memperlihatkan roda yang terlepas dari badan pesawat.

Informasi dari petugas tower bandara Wamena yang bertugas, Tri-MG nomor penerbangan TMG103, terbang dengan rute Timika-Wamena. Pesawat mendarat pukul 12.39 WIT. Menurut kesaksian, pesawat sempat bouncing dua kali saat mendarat, lalu tergelincir ke arah kiri landasan. Bandara Wamena ditutup selama 3 jam untuk keperluan evakuasi.

Belum diketahui muatan apa yang dibawa oleh pesawat Tri MG tersebut dan berapa jumlahnya. Belum diketahui juga apakah ada korban luka atau korban jiwa dari kecelakaan ini.

Tri MG Asia Airlines adalah maskapai kargo yang berbasis di Jakarta. Maskapai ini mengoperasikan empat B737-300F, dua Beechcraft Hawker 400XP, dua Cessna 206, dan satu Super King Air B200C.

TRi MG melayani penerbangan kargo dan medical evacuation (medevac). Wilayah operasionalnya mencakup Singapura, Balikpapan, Jayapura, Timika, dan Wamena.