Etihad Airways Stop Penerbangan dari dan ke Qatar - Aviatren

Etihad Airways Stop Penerbangan dari dan ke Qatar

June 5, 2017

Ilustrasi Etihad Airways

AVIATREN.com – Maskapai penerbangan etihad Airways mengehntikan semua penerbangan dari dan ke Doha, Qatar, mulai Selasa (6/6/2017) pagi.

Penerbangan terakhir dari Abu Dhabi menuju Doha akan diberangkatkan pukul Selasa pukul 02.45 waktu setempat, demikian disampaikan oleh juru bicara Etihad Airways dalam sebuah pernyataan yang dikirim lewat surat elektronik (e-mail), demikian dikutip Aviatren dari Reuters.

Keputusan penghentian penerbangan dari dan ke Qatar oleh Etihad diambil setelah Arab Saudi, Mesir, Bahrain, dan UEA memutuskan hubungan diplomatik degan Qatar pada Senin (5/6/2017).

Ketiga negara Teluk Arab mengumumkan penutupan jalur penerbangan dengan Qatar itu dan memberi tenggat waktu dua minggu kepada warga Qatar yang menetap dan berkunjung untuk meninggalkan negara mereka.

Seperti diketahui, empat negara Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, akibat meningkatkan krisis yang dimulai dari hubungan Qatar dengan Iran dan dukungan terhadap kelompok Ikhwanul Muslimin.

Pemerintah tiga negara Arab itu mengatakan juga akan menangguhkan perjalanan udara dan laut dari dan ke Qarar. Selain itu, Arab Saudi juga akan menutup penyeberangan darat dengan negara tetangganya itu.

Facebook Comments