Citilink A320.

AVIATREN.com - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia meresmikan pembukaan rute penerbangan Jakarta – Dili pada Jumat (12/5/2017) lalu. Rute penerbangan ini menjadi rute penerbangan regional (ASEAN) pertama Citilink.

“Selain ekspansi rute domestik ke Indonesia Timur, Citilink juga akan merambah ke penerbangan regional tahun ini,” kataDirektur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo seperti dikutip AVIATREN dari Kompas.com, Sabtu (13/5/2017).

Dili menjadi destinasi penerbangan regional pertama Citilink. Juliandra menjelaskan bahwa Citilink akan melayani penerbangan berjadwal harian dari Jakarta - Dili (transit Denpasar) terhitung mulai 12 Mei 2017.

Sebelumnya Citilink pada September 2015 hingga Januari 2017 pernah mengoperasikan rute Denpasar-Dili sebagai penerbangan carter berjadwal yang pengelolaannya bekerja sama dengan maskapai lokal di Timor Leste.

Adapun rute tersebut merupakan penerbangan lanjutan dari Jakarta dengan satu kali transit di Denpasar, Bali dan dioperasikan sepenuhnya oleh Citilink Indonesia.

Untuk melayani rute penerbangan Jakarta-Dili, Citilink menggunakan pesawat jenis Airbus A320 yang rata-rata usianya kurang dari empat tahun dengan kapasitas 160 penumpang.

Menurut Juliandra, penumpang akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan disajikannya makanan dan minuman selama penerbangan 1 jam 50 menit dari Denpasar menuju Dili dan sebaliknya.

Penerbangan rute Jakarta-Dili akan dilayani pada pukul 04.55 WIB, dan transit dari Denpasar pada pukul 09.25 Wita, sedangkan penerbangan dari Dili menuju ke Jakarta dilayani pada pukul 13.20 waktu setempat.