Delta Airlines Turunkan Penumpang yang ke Toilet Saat Hendak "Takeoff" - Aviatren

Delta Airlines Turunkan Penumpang yang ke Toilet Saat Hendak “Takeoff”

May 12, 2017

Delta Airlines

AVIATREN.com – Maskpai Delta Airlines menurunkan seorang penumpang sebelum terbang dari Atlanta menuju Milwaukee. Gara-garanya, penumpang tersebut pergi ke toilet saat pesawat sudah berada di landasan pacu.

Pesawat sedang mengantre kurang lebih 30 menit dan hendak masuk ke landasan pacu ketika Kima Hamilton (39), seorang DJ meminta izin untuk pergi ke toilet.

“Kami belum lepas landas. Pesawat sama sekali tidak bergerak,” ujar Kima seperti dikutip Aviatren dari Milwaukee Journal-Sentinel soal insiden pada 18 April itu.

Kru kabin tidak memberikan izin dan Kima kembali ke tempat duduknya. Namun, karena penundaan terbang berlanjut, Kima kembali bangkit dan langsung pergi ke toilet.

“Pilot kemudian muncul dan mengatakan pesawat harus kembali ke terminal untuk mengusir seorang penumpang. Kejadiannya begitu cepat,” kenang Kima.

Saat dua staf Delta Airlines naik ke kabin dan memintanya turun, Kima menolak dengan sopan.

Seluruh penumpang kemudian dipaksa turun dari kabin dan naik kembali. Sementara Kima harus menjalani pemeriksaan polisi dan staf Delta di bandara.

Baca: Akibat Berkeringat dan Mengirim SMS, Pasangan Ini Diturunkan dari Kabin Delta Airlines

Setelah menjelaskan duduk perkaranya, Kima tak ditahan dan Delta mengembalikan sebagian dari uang tiketnya.

“Kru kami secara ekstensif dilatih untuk memastikan keamanan dan keselamatan seluruh penumpang,” ujar Delta kepada harian Milwaukee Journal-Sentinel.

“Sangat penting bagi penumpang untuk mengikuti instruksi kru selama proses penerbangan, terutama di masa lepas landas dan mendarat,” tambah manajemen Delta.

Krista Rosolino, penumpang yang duduk di seberang Kima Hamilton menggambarkan perlakuan staf Delta Airlines sebagai hal yang berlebihan.

“Staf Anda tak hanya menyakiti dan mempermalukan seorang penumpang yang dipaksa membayar beberapa ratus dolar lagi di hari yang sama, tetapi Anda juga memaksa semua penumpang selama dua jam menyaksikan seorang pria yang diperlakukan tak adil hanya karena harus ke toilet,” ujar Krista dalam sebuah surat terbuka kepada Delta.

Penumpang lain juga menaruh simpati terhadap peristiwa yang menimpa Kima. Bahkan saat Kima meminta maaf kepada penumpang di sebelahnya, dia menjawab: “Anda tak membuat kesalahan.”