AVIATREN.com – Seorang pria penumpang maskapai Delta Airlines diusir dari pesawat saat proses boarding berlangsung. Alasannya? Ia berbicara dengan bahasa asing, dalam hal ini bahasa Arab.

Lewat akun Twitternya, Adam Saleh mengunggah video di saat ia diusur dari pesawat Delta Airlines. Video tersebut diberi keterangan, “Kami diusir dari pesawat Delta karena aku berbicara bahasa Arab saat menelpon ibuku..”

Dalam video itu, Adam berkata dengan nada kesal, “Kami bicara bahasa berbeda, dan kami disuruh keluar, ini tahun 2016, Delta Airlines mengusir kami karena kami bicara bahasa berbeda.”

“Saya berbicara dengan bahasa berbeda dan kalian merasa tidak nyaman,” lanjutnya.

Di suara latar, penumpang lain terdengar berkata “Bye…” sambil melambaikan tangan.

Postingan Adam itu diunggah pada Rabu (21/12/2016) dan hingga tulisan ini ditayangkan, sudah di retweet puluhan ribu kali, dan mendapat dukungan (Like) belasan ribu kali.

Beberapa akun Twitter mendukung Adam, namun ada pula yang mempertanyakan konteksnya, sebab tidak ada video yang menceritakan kejadian sebelumnya.

Delta Airlines belum memberikan keterangan resminya atas insiden ini. Tidak diketahui juga, dalam pesawat dan penerbangan mana Adam berada.