Perkenalkan, Fly Mojo, Maskapai Baru dari Malaysia - Aviatren

Perkenalkan, Fly Mojo, Maskapai Baru dari Malaysia

March 18, 2015

Fly Mojo, maskapai swasta baru dari Malaysia, terbang perdana 2016 (Bombardier)

Fly Mojo, maskapai swasta baru dari Malaysia, terbang perdana 2016 (Bombardier)

AVIATREN.com – Maskapai baru milik pemerintah Malaysia, Fly Mojo Sdn Bhd diumumkan di ajang Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA), Selasa (17/3/2015) di Langkawi, Malaysia.

Fly Mojo akan menjadi maskapai LCC (low cost carrier) dengan konsep value added yang melayani rute-rute di Asia Tenggara. Peresmian tersebut dilakukan oleh pemerintah Malaysia bersama dengan Chairman Fly Mojo, Alies Anor Abdul.

Menurut Managing Director Fly Mojo, Janardhanan Gopala Krishnan, seperti dikutip Aviatren dari The Rakyat Post, Selasa (17/3/2015), Fly Mojo akan melakukan penerbangan perdana pada tahun 2016 mendatang dan fokus di rute-rute regional.

Maskapai Fly Mojo akan berbasis di Senai International Airport, Johor. Basis kedua maskapai tersebut juga akan didirikan di Kota Kinabalu, Sabah.

“Dengan basis tersebut, Fly Mojo berperan penting menghubungkan Peninsula, Sabah, dan Sarawak, serta bagian-bagian lain di wilayah ini,” ujar Deputi Menteri Transportasi, Aziz Kaprawi.

Fly Mojo akan mengoperasikan pesawat Bombarier CSeries. Pesawat tersebut diketahui memiliki kapasitas hingga 149 penumpang dengan desain single-aisle.