Pesawat yang Dipiloti Harrison Ford Jatuh - Aviatren

Pesawat yang Dipiloti Harrison Ford Jatuh

March 6, 2015

Ryan P-22 yang dipiloti Harisson Ford jatuh di sebuah padang golf di dekat bandara Santa Monica, California, Kamis (5/3/2015) sore waktu setempat. (USA Today)

Ryan P-22 yang dipiloti Harrison Ford jatuh di sebuah padang golf di dekat bandara Santa Monica, California, Kamis (5/3/2015) sore waktu setempat. (USA Today)

AVIATREN.com – Sebuah pesawat yang dipiloti oleh aktor Hollywood, Harrison Ford jatuh di sebuah padang golf di dekat bandara Santa Monica di California, AS, Kamis (5/3/2015).

“Pesawatnya suaranya berbeda, kami dengar suaranya seperti tersedak-sedak dan akhirnya mati saat lewat di atas kami,” ujar salah seorang saksi mata.

“Tidak ada asap dan api (saat terjatuh),” imbuhnya.

Aktor berumur 72 tahun tersebut dilaporkan terluka namun masih sadar saat regu penolong datang. Ford kemudian dibawa ke sebuah rumah sakit untuk menerima perawatan.

Ford saat itu menerbangkan pesawat jenis Ryan P-22 yang pertama kali dibangun pada tahun 1942.

Pesawat eks Perang Dunia II tersebut dikutip Aviatren dari USA Today, Kamis (5/3/2015) masih memiliki sertifikat laik terbang hingga 31 Oktober mendatang.

Pesawat propeller bermesin tunggal dan dua kokpit terbuka itu dicat dalam livery layaknya pesawat latih milik U.S Army Air Corps di zaman sebelum Perang Dunia II.

Harrison Ford sendiri diketahui memiliki lisensi pilot setidaknya sejak 2002 lalu menurut FAA. Lisensi terbarunya, yang didapat pada bulan Mei tahun lalu, mengesahkannya sebagai pilot privat untuk menerbangkan pesawat bermesin tunggal, multi-engine, pesawat ber-instrumen, dan helikopter.